Diet Tanpa Nasi

Bagi masyarakat Indonesia, diet tanpa nasi merupakan salah satu alternatif program diet yang patut dipertimbangkan dan perlu dicoba. Mengapa? Karena nasi merupakan sumber karbohidrat utama yang dikonsumsi di Indonesia.

Karbohidrat merupakan salah satu bentuk nutrisi yang mengandung kalori. Karbohidrat memang dibutuhkan tubuh untuk menghasilkan energi yang dapat dipakai oleh tubuh untuk beraktivitas. Namun, konsumsi karbohidrat yang berlebih memberikan efek yang tidak menyenangkan. Karbohidrat yang berlebih itu akan diubah menjadi cadangan makanan alias lemak yang ditimbun di tubuh kita. Alhasil berat badan kita akan bertambah.

Diet tanpa nasi dapat membantu kita menurunkan berat badan karena membuat tubuh dalam keadaan kurang mendapatkan asupan karbohidrat. Karbohidrat merupakan sumber nutrisi utama yang akan diubah oleh tubuh menjadi energi untuk beraktivitas. Bila asupan karbohidrat kita kurangi, maka tubuh akan mencari bahan nutrisi lain untuk diubah menjadi energi salah satunya ialah lemak.

Tujuan mengurangi konsumsi nasi tersebut adalah supaya dapat memecah-mecah lemak yang telah tertimbun di dalam tubuh, sehingga lemak-lemak tersebut dapat hilang dan berat badan jadi kembali ideal.

Selain itu sebagai gantinya, perbanyaklah asupan makanan lain yang tidak mengandung banyak karbohidrat, seperti sayuran, daging, dan buah. Dan hasilnya akan lebih sempurna apabila kamu juga rajin melakukan olahraga minimal 30 menit sehari, seperti jogging, aerobik, basket, atau jalan cepat.

Untuk mendapatkan manfaat diet ini dalam jangka lebih panjang, disarankan untuk menerapkan diet tanpa nasi ini seumur hidup. Namun bukan berarti kamu tidak makan nasi sama sekali sepanjang hidupmu lho, melainkan benar-benar menjaga dan mengurangi porsi nasi setiap kali makan. Dijamin, badan kamu akan tetap ideal.

Mungkin pada awalnya melakukan diet tanpa nasi ini akan terasa berat, mengingat makan nasi adalah sebuah kebiasaan turun temurun yang juga sangat menggoda iman. Namun jika kamu memiliki niat dan keyakinan yang teguh untuk berdiet, kamu pasti bisa melakukannya dengan mudah.

 

By |2017-06-12T11:12:47+00:00April 17th, 2017|Diet|0 Comments

About the Author:

Leave A Comment