Rekomendasi Dokter Ahli Gizi Terbaik [Update 2023]

Penulis:

Devika

Kategori:

Update:

5 April 2023

Komentar:

0 Comments

Konsultasi langsung dengan dokter atau ahli gizi sangat dianjurkan jika Anda ingin memperbaiki nutrisi serta pola makan yang baik sesuai tubuh Anda. Apalagi jika Anda memiliki tujuan khusus seperti ingin menaikkan atau menurunkan berat badan, pasca operasi, atau memiliki penyakit. Berikut ini MyMeal berikan rekomendasi dokter dan ahli gizi terbaik beserta alamat praktek yang bisa Anda kunjungi.

Dokter dan Ahli Gizi Jakarta

Berikut ini daftar rekomendasi dokter ahli gizi untuk Anda yang tinggal di Jakarta dan sekitarnya.

1. dr. Marya Warascesaria Haryono, Sp.GK

dr. Marya Warascesaria Haryono menamatkan pendidikan Spesialis Gizi Klinik dari Universitas Indonesia, beliau dapat memberikan pelayanan medis terkait dengan pola gizi makanan. Tempat praktek dr. Marya saat ini adalah:

  • RS Siloam Kebon Jeruk
  • RSU Bunda Jakarta

2. dr. Eleonora Mitaning Christy, M.Gizi, Sp.GK

dr. Eleonora Mitaning Christy menamatkan pendidikan Spesialis Gizi Klinik di Universitas Indonesia. Beliau juga tergabung dalam Perhimpunan Dokter Spesialis Gizi Klinik Indonesia (PDGKI).

dr. Eleonora dikenal sebagai dokter yang ramah, dapat menjelaskan dengan baik kepada pasien, dan dapat menyusun perencanaan makan yang disesuaikan dengan makanan kesukaan pasien. Tempat prakteknya saat ini adalah:

  • RSIA Brawijaya Depok
  • RS Brawijaya Saharjo

3. dr. Amalia Primahastuti, Sp.GK

dr. Amalia Primahastuti, Sp.GK menamatkan pendidikan Spesialis Gizi Klinik di Universitas Indonesia. dr. Amalia Primahastuti juga tergabung dalam Perhimpunan Dokter Spesialis Gizi Klinik Indonesia (PDGKI). Tempat prakteknya saat ini adalah:

  • RSIA Bina Medika Bintaro
  • RS Brawijaya Saharjo
  • Dermis Skin & Slimming Center Kemang

4. dr. Ekky M. Rahardja, Sp.GK

dr. Ekky M. Rahardja, Sp.GK menamatkan pendidikan dari Universitas Indonesia. Beliau tergabung dalam Perhimpunan Dokter Spesialis Gizi Klinik Indonesia (PDGKI) dan Ikatan Dokter Indonesia (IDI). Saat ini dr. Ekky praktek sebagai Dokter SPesialis Gizi Klinik di beberapa RS yaitu:

  • RS Mayapada Tangerang
  • RS Royal Taruma.

5. dr. Yohannessa Wulandari, M. Gizi, SpGK

dr. Yohannessa Wulandari, menamatkan pendidikan Spesialis Gizi Klinik di Universitas Indonesia. Beliau melayani pasien dengan kondisi malnutrisi, obesitas, nutrisi untuk pasien diabetes, kolesterol, dan lanjut usia. Saat ini dr. Yohannessa Wulandari praktek sebagai Dokter Spesialis Gizi Klinik di RS St. Carolus, dan juga mengajar di Departemen Ilmu Gizi FKUI.

Beliau juga tergabung dalam Perhimpunan Dokter Spesialis Gizi Klinik Indonesia (PDGKI) cabang DKI Jakarta bidang pengembangan ilmu.

langganan catering diabetes

Dokter dan Ahli Gizi Tangerang

Berikut ini daftar rekomendasi dokter ahli gizi untuk Anda yang tinggal di Tangerang dan sekitarnya.

1. dr. Kristina Joy Herlambang, B.Med.Sci (Hons), M.Gizi, Sp.GK

dr. Kristina Joy Herlambang menamatkan pendidikan Spesialis Gizi Klinik di Universitas Indonesia. Beliau memberikan layanan konsultasi keseimbangan gizi dan terkenal sebagai dokter yang teliti dalam memberikan referensi makanan untuk pasien. Selain itu, dr. Kristina juga tergabung dalam Perhimpunan Dokter Gizi Medik Indonesia (PDGMI).

Saat ini dr. Kristina praktek sebagai Dokter Spesialis Gizi Klinik di rumah sakit:

  • RS EMC Tangerang
  • RS Mitra Keluarga Bintaro.

2. dr. Dian Permatasari, M.Gizi., Sp.GK

dr. Dian Permatasari menamatkan pendidikannya di Universitas Indonesia. Beliau dapat menangani berbagai kondisi medis terkait nutrisi seperti pencegahan, diagnosis, pengobatan, perawatan, hingga rehabilitasi. Tidak hanya memberi saran asupan nutrisi, dr. Dian Permatasari juga bisa memberikan obat-obatan, tindakan medis, dan terapi gizi, bila dibutuhkan.

dr. Dian Permatasari saat ini praktek sebagai Dokter Spesialis Gizi Klinik di rumah sakit:

  • RS Hermina Ciputat
  • RSU Kota Tangerang Selatan.

3. dr. Yohan Samudra, Sp.GK

dr. Yohan Samudra adalah seorang Dokter Gizi Klinik yang praktek di RS Primaya Tangerang, yang menamatkan pendidikan Spesialis Gizi Klinik di Universitas Diponegoro.

dr. Yohan Samudra terhimpun dalam Perhimpunan Dokter Spesialis Gizi Klinik Indonesia (PDGKI). Adapun layanan yang dapat Beliau berikan meliputi konsultasi kesehatan pada gizi dan pola makan.

4. Dr. dr. Samuel Oetoro, MS, Sp.GK (K)

dr. Samuel Oetoro menamatkan pendidikan Spesialis Gizi Klinik di Universitas Indonesia. dr. Samuel Oetoro dikenal sebagai dokter dengan penjelasan yang mudah dipahami pasiennya, ramah, dan sangat detail. Beliau merupakan anggota dari Ikatan Dokter Indonesia dan Perhimpunan Dokter Spesialis Gizi Klinik Indonesia. Anda dapat konsultasi dengan beliau seputar keseimbangan gizi.

Anda dapat konsultasi dengan dr. Samuel Oetoro dengan mengunjungi tempat prakteknya yaitu:

  • MRCCC Siloam Hospitals Semanggi
  • Mandaya Royal Hospital Puri.

5. dr. Monique Carolina Widjaja, Sp.GK.

dr. Monique Carolina Widjaja menamatkan pendidikannya di Universitas Indonesia pada program Spesialis Gizi Klinik. Saat ini beliau praktek sebagai Dokter Gizi Klinik di beberapa rumah sakit yaitu:

  • RS Mitra Keluarga Gading Serpong
  • RS Primaya Tangerang
  • Klinik Tomang (sebagai Dermatology Assistant).

Dokter dan Ahli Gizi Bekasi

Berikut ini daftar rekomendasi dokter ahli gizi untuk Anda yang tinggal di Bekasi dan sekitarnya.

1. dr. Carolina Paolin Kanaga, M.Gizi, Sp.GK

dr. Carolina Paolin Kanaga menamatkan pendidikan Spesialis Gizi Klinik di Universitas Indonesia yang saat ini praktek di RS Mitra Keluarga Bekasi. Beliau menerima layanan konsultasi keseimbangan gizi.

dr. Carolina Paolin Kanaga juga tergabung dalam Perhimpunan Dokter Spesialis Gizi Klinik Indonesia (PDGKI) dan Ikatan Dokter Indonesia (IDI)

2. dr. Laila Hayati, Sp.GK

dr. Laila Hayati, Sp.GK menamatkan pendidikan Spesialis Gizi Klinik di Universitas Indonesia. Beliau tergabung sebagai anggota Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Persatuan Dokter Gizi Klinik Indonesia (PDGKI) dan Perhimpunan Dokter Gizi Medik Indonesia (PDGMI). Beliau dikenal sebagai dokter yang ramah, teliti dalam memberikan perencanaan makanan, dan informatif.

Konsultasi dengan dr. Laila Hayati dapat Anda lakukan di:

  • RS Mitra Keluarga Cibubur
  • RSIA Harapan Kita.

3. dr. I Yuwanda Chrissander, Sp.GK

dr. I Yuwanda Chrissander, Sp.GK menamatkan pendidikannya dari Universitas Hasanuddin dan saat ini aktif sebagai Dokter Spesialis Gizi Klinik di Eka Hospital Bekasi. Beliau juga tergabung sebagai anggota organisasi Perhimpunan Dokter Spesialis Gizi Klinik Indonesia (PDGKI).

Dokter dan Ahli Gizi Bandung

Berikut ini daftar rekomendasi dokter ahli gizi untuk Anda yang tinggal di Bandung dan sekitarnya.

1. dr. L. Arif Firiandri Yulius (A.AN), Sp.GK

dr. L. Arif Firiandri Yulius (A.AN), Sp.GK adalah seorang Dokter Gizi Klinik yang menyelesaikan pendidikannya di Universitas Diponegoro. Saat ini, beliau praktek sebagai Dokter Spesialis Gizi di RS Edelweiss Bandung. Selain itu, beliau juga tergabung dalam Perhimpunan Dokter Spesialis Gizi Klinik Indonesia (PDGKI).

2. dr. Yenni Zuhairini, M.Gizi, Sp.GK

dr. Yenni Zuhairini adalah seorang Dokter Gizi Klinik yang menyelesaikan pendidikannya di Pengukuhan Kolegium Ilmu Gizi Klinik Indonesia. Saat ini, beliau prakter di RS Hermina Arcamanik, dan membantu layanan Konsultasi Keseimbangan Gizi. dr. Yenni Zuhairini juga tergabung sebagai anggota Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan Perhimpunan Dokter Spesialis Gizi Klinik Indonesia (PDGKI).

Itulah beberapa rekomendasi dokter gizi sesuai lokasi Anda. Anda dapat langsung menghubungi pihak rumah sakit terkait untuk mengetahui jadwal dan biaya konsultasi dengan dokter gizi tersebut. Salam sehat!

konsultasi ahli gizi gratis

Bagikan artikel ini:

Leave A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Artikel terbaru: