“Saya ingin turun 23 kg!”

“Saya ingin skinny jeans saya muat!”

“Aku ingin perut yang rata dan kencang.”

 

Ini adalah tujuan standar (atau beberapa versi sejenis) yang umumnya dipakai, tapi bukan sasaran yang akan membawa Anda berhasil lebih jauh. Berani saya katakan “tak berguna”?  Alasan tadi tidak cukup penting untuk membawa Anda sepanjang jalan – dan menjaga Anda disana.

Untuk menetapkan tujuan yang sanggup membuat Anda tetap berkomitmen melakukannya – dan mencapainya – Anda perlu menciptakan visi untuk hidup dan kesehatan Anda.

Tanyakan pada diri Anda beberapa pertanyaan penting ini: Mengapa Anda ingin turun 23 kg? Apa alasan Anda yang sebenarnya? Apa arti turun bobot ini bagi Anda? Apa yang akan bisa Anda lakukan nanti yang tidak dapat Anda lakukan hari ini? Akhirnya bisa bermain dengan anak Anda di lantai dan tidak perlu berjuang sebegitu sulit hanya untuk bangkit? Mencoba baju-baju baru dan merasa senang dengan penampilan Anda? Memiliki harga diri untuk pergi berkencan? Atau mungkin itu akan berarti hidup yang bebas dari pengobatan, digantikan dengan gaya hidup sehat. Nah sekarang Anda bicara! Inilah tujuan yang layak dicapai.

 

Lihat perbedaannya? Dalam tujuan awal, Anda mencoba menyingkirkan sesuatu (bobot). Dalam tujuan baru dan lebih baik, Anda menciptakan sesuatu (kehidupan baru!).  Mengapa hal itu membuat perbedaan besar?  Ini semua tentang tegangan.

Saat Anda memulai perjalanan, perbedaan antara tempat Anda sekarang dan di mana Anda inginkan, merupakan perbedaan yang besar.  Pikirkan ketegangan pada karet gelang yang diregangkan. Satu ujung mewakili situasi Anda saat ini dan ujung lain melambangkan masa depan Anda ketika Anda mencapai tujuan.  Ada banyak tegangan pada karet gelang itu!  Kemudian, Anda memulai perjalanan.  Bobot mulai turun.  “Saya hebat!”  Tidak ada lagi ketegangan pada karet gelang tersebut. Anda mulai kendur sedikit karena merasa baik tentang berat badan yang telah hilang. Dan perlahan, bobotnya kembali.  Tidak ada yang berubah karena Anda tidak meraih sesuatu yang baru.

 

Sekarang tanyakan diri Anda sendiri pertanyaan yang mungkin paling penting:  Seperti apa hidup Anda jika tidak ada apapun yang berubah?

 

 

Meski mungkin rasanya tidak bisa dicapai, versi sehat Anda, dan kehidupan yang Anda bayangkan untuk diri Anda sendiri, menunggu Anda untuk menemukan alasan sejati Anda. Alasan yang sesungguhnya. Hal yang mendorong Anda dari dalam. Begitu Anda menciptakan visi itu untuk diri Anda sendiri dan menyadari mengapa perjalanan ini benar-benar penting dan berarti, selebihnya akan jatuh ke tempatnya. Kekuatiran dan frustrasi akan digantikan oleh harapan.

 

Satu saran lagi: Kelilingi diri Anda dengan komunitas orang yang bekerja pada tujuan berbasis visi yang sama. Sulit untuk melakukan ini sendiri dan kesempatan Anda berhasil JAUH lebih baik saat Anda dikelilingi orang lain dalam perjalanan yang sama. Temukan orang lain yang siap untuk membuang mentalitas “diet” dan fokus pada kebiasaan sehat, untuk sekali dan selamanya, ciptakan kehidupan yang Anda inginkan untuk diri sendiri.

 

“Sumber: Michael Smith, MD.CPT. April 20,2017. http://blogs.webmd.com/doctors.”

 

Pernah mengalami kondisi seperti apa yang tertuang dalam tulisan di atas? Saya yakin itu bukan hal baru. Mempertahankan pencapaian tertentu, kadang menjadi tantangan yang jauh lebih sulit dibanding proses mendapatkannya.  MyMeal Catering hadir membantu Anda tidak hanya untuk mengambil langkah pertama menuju satu perubahan, namun juga membantu mempertahankan pola dan gaya hidup sehat yang telah Anda mulai. Membantu Anda menciptakan pola baru yang dapat Anda lanjutkan sendiri, hingga Anda berhasil mencapai tujuan akhir yang Anda tentukan. Itu harapan besar MyMeal Catering selama ini.  Jadi, apa alasan terbesar yang akan sanggup memotivasi Anda untuk melakukan perubahan hari ini juga?  Kami temani untuk mengambil langkah pertama Anda? Klik disini.