Apakah Diet Anda Sudah Benar?

Apakah Diet Anda Sudah Benar?

Berikut 3 cara mengetahuinya:

  1. Apakah lemak Anda turun?
  2. Apakah persentase cairan Anda bertambah?
  3. Apakah protein tubuh Anda naik?

 

 

  1. Apakah lemak Anda turun?

Kegemukan atau obesitas disebabkan oleh kelebihan lemak dalam tubuh. Batas normal jumlah lemak laki-laki Indonesia adalah 11-13,9kg, sedangkan untuk perempuan Indonesia batas maksimal adalah 13-15kg.

Cara mengetahui berat lemak tubuh adalah dengan pemeriksaan komposisi tubuh seperti yang didapatkan  oleh para pelanggan MyMeal Catering.

JIka diet Anda tidak menurunkan lemak, berarti penurunan berat badan Anda telah salah sasaran.

 

  1. Apakah persentase cairan Anda bertambah?

Kekurangan cairan bisa menyebabkan dehidrasi. Dehidrasi bisa menyebabkan kerusakan organ tubuh dan kematian. Pastikan diet Anda bukan jenis diet yang hanya memberikan hasil palsu; seolah berat badan Anda turun cepat tapi ternyata hanya cairan tubuh Anda yang hilang.  Diet yang sehat haruslah yang, walau sudah turun misalnya 4 kg, kadar cairan tubuh malah bertambah bukan menurun.

 

  1. Apakah protein tubuh Anda naik?

Protein berfungsi untuk pembentukan sel dan penggantian sel-sel yang rusak. Jika protein tubuh kita kurang saat ada kerusakan sel dalam tubuh, kita semua akan berharap semoga saja kerusakannya bukan di organ-organ penting seperti otak, jantung, ginjal, dll. Bayangkan jika organ tersebut rusak dan tubuh tidak memiliki pasokan protein memadai untuk juga melakukan perbaikan. Batas normal protein tubuh wanita minimal 8 kg, sementara untuk laki-laki dewasa 11 kg.

Cara mengetahui jumlah total protein tubuh bukan dengan melakukan pengecekan darah di lab. Itu hanya untuk mendeteksi protein di dalam darah dan bukan protein yang diserap tubuh.

 

Ketiga parameter diatas dapat dilihat dengan pemeriksaan komposisi tubuh/bioscan di MyMeal Catering.  Untuk para pelanggan MyMeal, pemeriksaan ini gratis. Jadi, pastikan diet penurunan berat badan Anda sudah benar dengan memastikan ketiga hal diatas.

 

 

By |2017-10-13T14:25:20+00:00October 10th, 2017|Artikel, Diet, Diet Catering, Headline, Katering, sehat|0 Comments

About the Author:

Leave A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Chat with me