Diet tidak selalu berurusan dengan penurunan berat badan, bisa jadi karena orang yang menjalankan diet tersebut sedang dalam masa pemulihan dari penyakit, atau tidak ingin mengkonsumsi suatu bahan makanan. Namun yang pastinya, diet merupakan sebuah upaya untuk memperbaiki pola makan kita.

Bicara tentang diet, salah satu faktor yang mempengaruhi keberhasilan diet adalah pemilihan menu makanan untuk diet tersebut. Selain itu muncul sebuah istilah “clean eating” yaitu diet yang didasarkan pada keyakinan bahwa mengkonsumsi makanan utuh dan menghindari makanan praktis dan makanan olahan lainnya akan membawa manfaat kesehatan tertentu. Gaya diet ini dapat dimulai dengan sederhana seperti mengganti snack dengan buah-buahan, mengganti jenis nasi, dan memperbanyak air mineral.

Untuk Anda yang ingin diet untuk menurunkan berat badan, yuk simak rekomendasi menu diet sehat 30 hari berikut ini yang membuat tubuh kamu jadi lebih sehat.

Menu Diet Senin

Untuk sarapan, Anda dapat memilih oat dengan topping buah pisang atau strawberry, dan ditemani dengan secangkir teh hijau untuk mengawali hari pertama diet Anda.

Di siang hari, nasi merah dengan lauk brokoli atau kembang kol dengan kari dapat menjadi pilihan. Lalu, untuk malam harinya Anda dapat membuat salad yang berisi kol dan kale ditambah udang panggang.

Menu Diet Selasa

Di hari kedua menu sarapan untuk diet, Anda dapat makan roti panggang dengan telur rebus. Untuk makan siangnya, salad kol dengan udang panggang, ditambah buah berry dan teh hijau. Kemudian untuk makan malamnya Anda dapat membuat salmon panggang dengan sayuran seperti buncis atau wortel rebus.

Menu Diet Rabu

Untuk hari Rabu, Anda disarankan memperbanyak konsumsi buah-buahan. Anda dapat membuat smoothie pisang dengan selai kacang atau berry smoothie untuk sarapan. Sebaiknya Anda sudah menyiapkan buahnya yang sudah dipotong dan menyimpannya ke dalam freezer di hari sebelumnya.

Saat makan siang Anda dapat mengkonsumsi sandwich keju panggang dengan jamur. Kemudian untuk malam harinya Anda disarankan makan buah seperti alpukat dan ditemani dengan infused water.

Menu Diet Kamis

Di hari Kamis, pancake oat dapat menjadi menu sarapan Anda, ditambah dengan potongan pisang dan taburan kayu manis. Untuk makan siang, Anda dapat mengkonsumsi ubi manis rebus dan ayam rebus yang disuwir. Kemudian untuk makan malam harinya, Anda cukup membuat salad sayur dengan perasan jeruk lemon dan sup ayam dengan kentang dan wortel yang menyegarkan.

Menu Diet Jumat

Di hari Jumat frittata bayam dapat Anda sajikan untuk menu sarapan serta secangkir teh atau kopi tanpa gula. Saat makan siang, Anda dapat makan sandwich sayuran dengan daging rendah lemak. Kemudian untuk menutup hari, nasi merah dengan pepes ikan dan jeruk nipis dapat Anda konsumsi.

Menu Diet Sabtu

Untuk menu hari Sabtu, membuat green smoothie cocok untuk sarapan. Kombinasikan baby spinach, susu almond dan pisang secukupnya. Kemudian di siang hari Anda bisa konsumsi soto ayam yang segar dengan kentang rebus. Lalu, menu mie shirataki dengan ayam fillet panggang dapat Anda sajikan untuk menu malam hari.

Menu Diet Minggu

Beberapa orang memutuskan untuk mengambil day off untuk diet di hari Minggu, itu pun dapat menjadi pilihan Anda. Namun, jika Anda memilih untuk menerapkan menu diet juga untuk hari Minggu, MyMeal rekomendasikan plain yogurt dengan topping buah-buahan atau sereal untuk sarapan.

Untuk siang harinya, Anda dapat makan sup sayur dengan roti bagel panggang. Lalu, nasi merah dengan ayam dan nanas cocok dikonsumsi sebagai penutup minggu pertama diet Anda.

Itulah rekomendasi menu diet sehat 30 hari dari MyMeal. Anda dapat mengulang menu hari senin kembali, atau memadukan menu dengan hari lainnya selama 30 hari diet. Jangan lupa imbangi dengan olahraga yang teratur agar diet Anda dapat bekerja maksimal.

MyMeal paham sekali mungkin beberapa dari Anda ada yang kesulitan dalam membuat resep menu diet, atau tidak memiliki waktu untuk memasak. Anda dapat mempercayakan MyMeal untuk menyiapkan dan mengantarkan makanan untuk diet Anda setiap hari.

Jika Anda ingin fokus kepada penurunan berat badan, Anda dapat mencoba menu Weight Loss yang memiliki beberapa diet populer seperti diet mayo, atkin, keto, dan south beach yang sudah terbukti menurunkan berat badan banyak pelanggan MyMeal Catering. Atau jika Anda ingin memperbaiki pola makan Anda jadi lebih sehat, Anda dapat memilih Premium Healthy Box dengan protein tinggi di setiap menunya, lengkap dengan buah-buahan.

Yuk, hubungi MyMeal sekarang!