7.Seberapa sering kebanyakan penderita diabetes perlu mendapatkan tes A1c?

  • Dua sampai empat kali setahun

Tes A1c memberi Anda informasi penting tentang kadar glukosa Anda melampaui tes gula darah biasa dan tes puasa standar. Alih-alih hanya gambaran tentang bagaimana kondisi Anda pada saat tertentu, tes A1c memberi gambaran keseluruhan tentang kontrol gula darah Anda selama dua atau tiga bulan terakhir.

Karena mereka memberikan gambaran besar, Anda tidak memerlukan tes A1c setiap saat. Dua sampai empat kali setahun adalah standar.  Dengar apa saran dokter Anda.

8.Sangat berbahaya bagi wanita penderita diabetes untuk hamil.

Dokter pernah mengatakan kepada wanita penderita diabetes untuk menghindari kehamilan. Itu tidak lagi benar. Dengan perawatan medis yang baik, wanita penderita diabetes dapat memiliki kehamilan normal dan bayi yang sehat.   Kuncinya adalah kontrol kadar gula darah yang baik selama dan sebelum kehamilan. Untuk mempersiapkan, temui dokter Anda tiga sampai enam bulan sebelum Anda mulai mencoba untuk hamil. Anda akan belajar bagaimana memiliki kehamilan yang sehat, yang berarti lebih memperhatikan diet dan glukosa darah dan lebih banyak penyesuaian terhadap perawatan Anda.

9.Berapa banyak aktifitas aerobik yang harus dimiliki kebanyakan penderita diabetes setiap minggu?

  • 150 menit.

Olahraga memiliki manfaat nyata bagi penderita diabetes. Hal ini dapat menurunkan gula darah, menurunkan tekanan darah, memperbaiki penggunaan insulin tubuh Anda, dan meningkatkan kesehatan jantung. Ini bahkan memungkinkan Anda untuk berhasil mendapatkan pengobatan dengan dosis yang turun.   Kebanyakan ahli menyarankan setidaknya 150 menit latihan seminggu, dibagi dalam tiga hari. Ingatlah bahwa segala macam aktifitas dihitung – bermain tenis, berjalan kaki, dan bersepeda. Memisahkan aktifitas Anda ke dalam potongan- potongan lebih kecil sepanjang hari dan menggabungkan latihan kardio dengan latihan kekuatan, akan membuatnya lebih mudah.