Ada berapa banyak golongan darah?

  1. 2

  2. 4

  3. 6

4, Mereka adalah A, B, AB, dan O. Sedikit protein, yang disebut antigen, di permukaan sel darah merah, menentukan jenis yang Anda miliki. Jika Anda memiliki antigen A, Anda memiliki golongan darah A; Antigen B memberi Anda golongan darah B. Jika Anda memiliki A dan B, maka golongan darah Anda AB. Jika Anda tidak memiliki antigen, Anda memiliki golongan darah O.

 

Faktor Rh (rhesus) adalah:

  1. Warna darah Anda

  2. Jumlah sel darah merah yang Anda miliki

  3. Jenis antigen lainnya

Jenis Antigen Lainnya, Jika Anda memiliki ini di sel darah merah Anda, Anda memiliki golongan darah positif. Jika tidak, Anda memiliki golongan darah negatif. Misalnya, jika Anda memiliki antigen A dan faktor Rh, golongan darah Anda A positif. Jika Anda memiliki antigen B tapi tidak ada faktor Rh, golongan darah Anda B negatif. Tes darah sederhana bisa memberi tahu Anda tipe mana yang Anda miliki.

 

Orang dengan golongan darah ini memiliki risiko penyakit jantung lebih rendah:

  1. A

  2. B

  3. O

O, Tipe O adalah jenis yang paling umum: 43% orang Amerika memilikinya. Di sisi lain, jika Anda memiliki darah AB, Anda berisiko lebih tinggi dibandingkan orang dengan golongan darah lainnya. AB juga jenis yang paling langka – kurang dari 10% orang di A.S. memilikinya.

 

Orang dengan golongan darah ini cenderung memiliki masalah daya ingat:

  1. A

  2. B

  3. AB

AB, Mereka 82% lebih mungkin memiliki masalah yang dapat menyebabkan demensia dibandingkan orang dengan tipe lainnya. Orang dengan tipe O memiliki risiko paling rendah dalam mengembangkan kondisi tersebut.

 

Tipe darah ini bisa dipakai oleh siapa saja:

  1. O negatif

  2. O positif

  3. A positif

O negatif, Idealnya Anda harus mendapatkan golongan darah Anda sendiri jika Anda memerlukan transfusi (pemberian darah dari satu orang ke orang lain). Tapi dalam keadaan darurat, O negatif bisa digunakan oleh siapa saja, dengan golongan darah apapun. Itu karena tidak ada antigen – A, B, atau Rh – yang dapat menyebabkan sistem kekebalan tubuh Anda menyerangnya.  Sekitar 7% orang di A.S. memiliki darah O negatif.

 

Orang dengan tipe ini dapat menggunakan darah dari  siapapun:

  1. AB positif

  2. AB negative

  3. O positif

AB Positif, Mereka dikenal sebagai “penerima universal” karena darah mereka memiliki semua antigen – A, B, dan Rh. Jika Anda memiliki tipe ini, tubuh Anda akan menerima golongan darah lainnya seperti milik sendiri.

 

Anda dapat menurunkan berat badan lebih mudah jika menggunakan diet berdasarkan golongan darah Anda.

  1. Benar

  2. Salah

Anda mungkin pernah mendengar gagasan ini, tapi tidak ada bukti untuk mendukungnya. Tidak ada penelitian yang menunjukkan efek kesehatan dari makanan tertentu pada golongan darah apa pun.

Sumber:

http://www.webmd.com/a-to-z-guides/rm-quiz-blood-type?ecd=wnl_spr_051017&ctr=wnl-spr-051017_nsl-ld-stry_1&mb=triKV7FuE3mYpXaGIUwO@xXFE73IOX1cUyepadiHGx4=

Menarik ya, bahwa jenis golongan darah, yang notabene tidak dapat kita ubah, dikaitkan dengan jenis penyakit atau kelemahan tertentu.  Namun terlepas dari apapun kondisi fisik yang kita ‘dapatkan’, bisa tidaknya kita ubah, ada satu hal yang pada akhirnya harus dihadapi. Fakta bahwa kesehatan kita memang akan jadi hal terpenting untuk dapat menjalani hidup yang produktif dan maksimal. Faktor pendukungnya tentu saja banyak dan kadang, bagi sebagian orang, juga tak mudah. Disitulah MyMeal hadir dengan harapan, dapat menjadi bagian solusi.  Anda perlu bantuan untuk meraih target tertentu terkait asupan makanan dan kesehatan  Anda?  Kami selalu siap membantu Anda.